Usai Menang Pileg, Kini Syamsuar Mantab Maju di Pilgubri 2024

Syamsuar831.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Gubernur Riau periode 2019-2023, Syamsuar, dikabarkan akan kembali maju sebagai Gubernur Riau di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Meski telah memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2024 lalu, Syamsuar memantapkan diri akan maju Pilgubri bahkan telah menggaet calon wakilnya.

"Insya Allah saya akan maju sebagai gubernur," ujarnya, saat berbincang bersama wartawan pada Selasa, 14 Mei 2024.

Sementara itu, Ketua Bappilu Golkar Ikhsan mengatakan, perbincangan internal terkait rencana Syamsuar untuk maju Pilgubri memang sudah terjalin. Namun, Golkar sendiri masih menunggu hasil survei untuk menentukan sosok yang akan diusung partainya sebagai calon gubernur.


"Pendaftaran calon gubernur di KPU kan tanggal 7 sampai 29 Agustus. Jadi, Partai Golkar saat ini masih melakukan survei untuk calon yang akan diusung, saat ini masih belum bisa dipastikan," ujarnya, Rabu, 15 Mei 2024.

Ia menjelaskan, Golkar sudah melakukan survei kepada bakal-bakal calon yang akan diusung. Hasil survei diperkirakan akan keluar, pada Minggu depan.

"Minggu depan hasil survei keluar. Jadi saat itu kita bisa pastikan siapa yang akan diusung Golkar," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dirangkum RIAU ONLINE, nama-nama kader yang menjalani survei untuk maju Pilgubri 2024 di antaranya adalah mantan Bupati Pelalawan Haris, mantan Bupati Inhil Wardan, Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin, anggota DPR RI Idris Laena, dan mantan Gubernur Riau Syamsuar.