Polsek Tampan Resmi Berganti Nama Jadi Polsek Binawidya

Kapolres-Pekanbaru-resmikan-Polsek-Binawidya.jpg
(Dok. Polsek Binawidya)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polsek Tampan kini resmi berganti nama menjadi Polsek Binawidya. Pergantian nama ini diresmikan langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jeki Rahmat Mustika, Rabu, 15 Mei 2024.

Kombes Jeki mengatakan pergantian nama Polsek ini seiring dengan berubahnya nama kecamatan yang dulu bernama Kecamatan Tampan, kini menjadi Kecamatan Binawidya.

"Dahulu nama Polsek ini adalah Polsek Tampan, namun berubah sesuai dengan kecamatan, yakni Polsek Binawidya," ujar Kombes Jeki.

Dari 15 kecamatan di Kota Pekanbaru, Kombes Jeki menyebut, hanya ada 11 Polsek di jajaran Polresta Pekanbaru.


"Kami juga berharap Pos Ramil bisa ditingkatkan menjadi Danramil sesuai kecamatan masing-masing untuk menjaga Siskamtibmas di dua kecamatan dan keperluan sinergitas TNI dan Polri," tambah Jeki.

Menurutnya, tingkat kemacetan di Kecamatan Binawidya dan Tuah Madani sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari roda perekonomian di wilayah tersebut yang berjalan lancar.

Ia pun berharap dengan peresmian dan pergantian nama baru, Polsek ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat setempat.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat, yang telah menjaga sitkamtibmas 2 Kecamatan ini dengan baik, semoga Biro Rena Polda Riau dapat juga meresmikan Polsek Tuah madani," pungkasnya.