Pleno Selesai, Nasdem Riau Kirim 8 Nama Bacalon Pilgubri

Ilustrasi-Pilkada1.jpg
(Liputan6.com/Yoshiro)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Riau menggelar Pleno Penyerahan Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah di Kantor DPW Partai Nasdem Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Rabu 15 Mei 2024. 

Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Riau Dedi Harianto Lubis mengatakan, berdasarkan hasil pleno tersebut, ada 8 nama bakal calon gubernur yang sudah dikirim ke DPP Nasdem.

Bacalon Gubernur Riau tersebut adalah Sekretaris DPW Partai Nasdem Riau (mantan Bupati Indragiri Hulu) Yopi Arianto, mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, anggota DPR RI Syamsurizal, mantan Bupati Pelalawan HM Harris, mantan Walikota Pekanbaru Firdaus, mantan birokrat Iman Sukendar dan Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin.

Ia menjelaskan, selanjutnya DPP Nasdem akan memutuskan Bacalon yang akan diusung untuk maju Pilgubri 2024. Diperkirakan, Nasdem bakal mengeluarkan rekomendasi untuk satu Bacalon Gubernur Riau akhir Mei 2024. 


"Yang jelas, nanti DPP Nasdem akan menentukan siapa Bacalon yang akan diusung. Kita mengikuti pertimbangan dari DPP, seperti apa calon yang akan diusung, tentunya yang terbaik bagi masyarakat," jelasnya.

Selain 8 Bacalon, ia menjelaskan , pleno tersebut juga membahas 78 Bacalon bupati/walikota dan 42 wakil bupati/walikota.

"Nama-nama yang sudah mendaftar ke Nasdem, kita usulkan ke DPP dulu. Intinya kita mencari yang terbaik untuk setiap daerah," pungkasnya.