Sedia Mantel, Akhir Pekan Masih Ada Potensi Hujan Ringan di Sebagian Wilayah Riau

Ramlan3.jpg
(Riau online/Sofiah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Bella Rizki Adelia mengatakan pada pagi hari hujan hanya terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir.

"Untuk siang hingga sore hari hujan diprakirakan terjadi tidak merata di sebagian besar wilayah Riau," ujar Bella, Sabtu 11 Mei 2024.

Bella menjelaskan, sedangkan malam minggu ini hujan bakal terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Rokan Hilir, dan Pelalawan.



"Dini hari, udara kabur berawan. Tidak ada potensi hujan," imbuhnya.

Kendati demikian, Bella menyebut BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Dapat terjadi di Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Sementara, suhu udara berada pada 23.0 – 33.0 °C dengan kelembaban udara : 60 – 98 % dan arah angin : Timur – Selatan/ 10 – 30  km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25  meter (Rendah).