Polsek jadi Tempat Penitipan Kendaraan Warga Mudik, Gratis Cuci dan BBM

Kapolda-Riau-tinjau-pospam-lebaran.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menginstruksikan kepada seluruh Polsek di Provinsi Riau untuk berfungsi sebagai tempat penitipan kendaraan masyarakat selama periode mudik ke kampung halaman. 

Petugas di setiap Polsek diminta untuk membersihkan kendaraan titipan warga yang mudik secara menyeluruh.

"Saya perintahkan seluruh polsek yg ada di Provinsi Riau, menjadi tempat penitipan kendaraan masyarakat yang mudik lebaran kalau perlu bersihkan kendaraan tersebut bahkan bantuan pengisian bahan bakar pun disediakan jika diperlukan," ujar Irjen Iqbal, Jumat, 5 April 2024.

Hal ini disampaikan Kapolda Riau saat meninjau Posko Pengamanan Idul Fitri 1445 H di Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.


Kegiatan ini diikuti oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Racka, Kajati Riau Lukman Abbas dan anggota Forkopimda lainnya.

Selain itu, Kapolda Riau juga menekankan kepada Kasat Lantas dan Karo Ops Polresta Pekanbaru  untuk tidak hanya fokus pada penanganan kemacetan lalu lintas, tetapi juga menjaga keamanan dan menangani kejahatan di lokasi keramaian serta titik rawan lainnya, 

"Saya minta kita tidak hanya terfokus kepada kemacetan tetapi juga pada keamanan menangani kejahatan di keramaian," pungkasnya.

Sementara Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca dan Kajati Riau Lukman Abbas memberi masukan terkait disiplin lalu lintas dan penyediaan tempat istirahat bagi pengendara yg ingin mudik.

Peninjauan kemudian dilanjutkan dengan pemantauan arus mudik di Tol Sungai Pinang Kabupaten Kampar.