Siap-siap, Pejabat dan Kepala OPD di Lingkungan Pemko Pekanbaru Segera Dievaluasi

Muflihun110.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru bakal segera dievaluasi. Mereka yang menjabat sudah lebih setahun akan dievaluasi pada tahun 2024 ini.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan izin Mendagri.

"Sekarang masih proses (izin untuk pelaksanaan evaluasi), belum dilakukan evaluasi. Kita masih berkoordinasi dengan pusat dan lain-lain," paparnya, Selasa 6 Februari 2024.

Jika sudah keluar jadwal evaluasi, lanjutnya, akan ada pengumuman terkait jadwal evaluasi. Pihaknya akan menyampaikan proses pelaksanaan dari evaluasi tersebut.

"Nanti kalau sudah waktunya, akan kita umumkan prosesnya dari tanggal berapa sampai tanggal berapa," sebutnya.

Pihaknya sudah membentuk tim yang akan melakukan evaluasi. "Kita sudah bentuk timnya ya," singkatnya.

Ada 20 kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru yang masuk dalam daftar evaluasi di awal tahun 2024. Pejabat yang dievaluasi adalah mereka yang menjabat sudah lebih dari satu tahun.

Puluhan pejabat Pemko Pekanbaru yang dievaluasi itu adalah Kepala Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), Staf Ahli Ekonomi, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, DPM-PTSP, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM.

Kemudian, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Satpol PP, Inspektur, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

 

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU-

 



 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru bakal segera dievaluasi. Mereka yang menjabat sudah lebih setahun akan dievaluasi pada tahun 2024 ini.

 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan izin Mendagri.

 

"Sekarang masih proses (izin untuk pelaksanaan evaluasi), belum dilakukan evaluasi. Kita masih berkoordinasi dengan pusat dan lain-lain," paparnya, Selasa 6 Februari 2024.

 

Jika sudah keluar jadwal evaluasi, lanjutnya, akan ada pengumuman terkait jadwal evaluasi. Pihaknya akan menyampaikan proses pelaksanaan dari evaluasi tersebut.

 

"Nanti kalau sudah waktunya, akan kita umumkan prosesnya dari tanggal berapa sampai tanggal berapa," sebutnya.

 

Pihaknya sudah membentuk tim yang akan melakukan evaluasi. "Kita sudah bentuk timnya ya," singkatnya.

 

Ada 20 kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru yang masuk dalam daftar evaluasi di awal tahun 2024. Pejabat yang dievaluasi adalah mereka yang menjabat sudah lebih dari satu tahun.

 

Puluhan pejabat Pemko Pekanbaru yang dievaluasi itu adalah Kepala Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), Staf Ahli Ekonomi, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, DPM-PTSP, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM.

 

Kemudian, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Satpol PP, Inspektur, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.