Bawa Narkoba saat Lewat Pos Penjagaan TNI AU Roesmin Nurjadin, 2 Pemuda Dibekuk

POM-AU2.jpg
(Dok Lanud Roesmin Nurjadin)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dua pria berinisial SSJ dan BH, nekat memembawa satu paket narkoba jenis ekstasi melintas di Pos Penjagaan Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Selasa, 23 Januari 2024.

 

Akibatnya kedua pria tersebut diamankan bersama barang bukti dan diserahkan ke Polresta Pekanbaru.

 

Komandan Satpom Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pom Mochamad Eka Wahyudik mengatakan, penangkapan kedua pria itu berawal saat kedua pria tersebut keluar melintasi pos belakang Lanud Roesmin Nurjadin pada Selasa sore.

 

"Karena ada yang tidak menggunakan helm, petugas jaga menghentikan mereka dan saat diperiksa ditemukan narkoba jenis eks5," ujar Letkol M Eka Wahyudik, Rabu, 24 Januari 2024.

 


Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata kedua pemuda tersebut tidak membawa surat-surat. Saat digeledah keadaannya, ditemukan paket diduga narkoba yang diakui pelaku sebagai obat.

 

"Petugas tidak langsung mempercayai pengakuan pelaku dan dilakukan pengecekan."

 

"Saat diperiksa, isi dari paket tersebut adalah ekstasi. Dari pengamanan ini didapatkan 237 butir pil ekstasi merk minion, 144 butir pil ekstasi merk kerang, 23 butir pil ekstasi merk sping," terang Komandan Satpom Lanud RSN.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polresta Pekanbaru, untuk pendalaman dan pengembangan lebih lanjut.

 

Dansatpom Lanud Roesmin Nurjadin mengatakan, pengungkapan ini tidak terlepas dari arahan Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi dan terus mengingatkan personel jajarannya terutama yang bertugas dipos-pos penjagaan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dari kemungkinan yang tidak terduga dan menjalan tugas dengan sebaik-baiknya.

 

"Danlanud selalu menyampaikan berulang-ulang kepada personel dijajaran Lanud Roesmin Nurjadin disetiap kesempatan, untuk bekerja dengan baik dan profesional serta penuh dengan rasa tanggung jawab," pungkasnya.