Setelah Air Bersih, Brimob Polda Riau Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Banjir

Brimob-Polda-Riau11.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Personel Satuan Brimob Polda (Satbrimobda) Riau memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir luapan air Sungai Siak, Jumat, 19 Januari 2024.

Kegiatan tersebut tergabung dalam Subsatgas Sar Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024.

Di lokasi banjir, personel langsung menyasar dan mendatangi rumah warga untuk menyerahkan bantuan di lokasi tenda pengungsi jalan gotong royong dan jalan khayangan serta gotong royong bersama masyarakat di perumahan nelayan Luxury residen.

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan kegiatan penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan bentuk empati dan wujud kepedulian dari Brimob Polda Riau terhadap korban banjir.

"Bantuan sembako tersebut dilakukan di tiga titik yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi sehingga meluapnya air sungai."

"Tiga lokasi itu ada di seputaran perumahan di Jalan Gotong Royong, Panti Asuhan Hikmah di Jalan Khayangan dan di Perumahan Nelayan Luxury Residen," ujar Kombes Dwi.


Personel memberikan himbauan cooling system untuk dapat menciptakan pemilu damai 2024 nanti.

Sebelumnya, Brimob Polda Riau datang memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak banjir dan langsung diserbu dengan menggunakan galon untuk menampung air bersih tersebut.

Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho langsung mengarahkan personelnya untuk membantu penyediaan air bersih sebanyak 5.000 liter.

Bakti sosial yang dilakukan pasukan baret biru tersebut membuat warga jalan nelayan sangat bahagia dan bersyukur atas kedatangan bantuan air bersih.

Kombes Pol Dwi Yanto mengatakan  kegiatan Satbrimobda Riau tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga terdampak banjir di Pekanbaru.

"Guna membantu warga pengungsian akibat bencana banjir yang melanda, kita kerahkan personil untuk menyiapkan air bersih serta menghimbau untuk dapat menciptakan suasana aman jepang Pemilu 2024," ujar Kombes Dwi, Selasa, 16 Januari 2024.