PD Muhammadiyah Pekanbaru Gelar Rapat Koordinasi Pemenangan Caleg MU

Logo-Muhammadiyah2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pekanbaru menggelar Rapat Koordinasi Pemenangan Caleg MU pada Kamis, 16 Januari 2024 dan Tabligh Akbar Kebangsaan pada Jumat, 19 Januari 2024. 

Agenda yang digelar di Asrama Haji Provinsi Riau, Jalan Mekar Sari, Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya tersebut, merupakan sebuah program untuk menjaring dan mendukung kader-kader potensial di Muhammadiyah, untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

"Jadi, dalam rangka meneruskan instruksi PP Muhammadiyah, PD Muhammadiyah Pekanbaru menjaring kader-kader berpotensi untuk duduk di DPR/DPRD pada Pileg 2024," ujar Ainur Rofiq, caleg yang lolos dalam seleksi tersebut dan telah ditetapkan sebagai Caleg Dapil 07 DPRD Kota Pekanbaru, 

Seleksi kader-kader dilakukan melalui Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PDM Muhammadiyah Pekanbaru. Kader yang diputuskan adalah yang memenuhi tiga syarat, yakni anggota Muhammadiyah, aktif sebagai anggota dan memiliki potensi memenangkan suara. 

"Setelah ditetapkan beberapa nama, nanti pimpinan cabang akan membentuk tim adhoc untuk membantu menyebarluaskan Caleg tersebut kepada warga Muhammadiyah, Aisyah, dan seluruh amal usaha Muhammadiyah," jelasnya.

Ia menjelaskan, kader-kader yang ditetapkan sebagai Caleg DPR/DPRD di Pemilu 2024, diharapkan dapat memperjuangkan aspirasi Muhammadiyah nantinya. 

"Dengan keterwakilan ini kita berharap ada wakil kita, yang tujuannya agar ada wakil yang mendukung kepentingan Muhammadiyah dalam mewujudkan pelayanan kepada kemasyarakat," pungkasnya.

Adapun kader-kader yang telah ditetapkan sebagai Caleg DPR hingga DPRD kabupaten/kota mewakili Muhammadiyah dalam Pileg 2024 mendatang, diantaranya:


 

1. Jon Erizal sebagai DPR RI

2. Jufrizal sebagai DPD RI

3. Agung Nugroho sebagai DPRD Provinsi Riau

4. Tri Wahono sebagai Dapil 01 DPRD Pekanbaru

5. Firmansyah sebagai Dapil 02 DPRD Kota Pekanbaru

6. Sabarudi sebagai Dapil 03 DPRD Pekanbaru

7. Muhammad Zulfadli sebagai Dapil 04 DPRD Pekanbaru

8. Andri Syah sebagai Dapil 05 DPRD Pekanbaru

9. Zikri Agustian sebagai Dapil 06 DPRD Pekanbaru

10. Ainur Rofiq sebagai Dapil 07 DPRD Pekanbaru.