Polres Siak Pasang CCTV di Gudang KPU dan Kerahkan Satu Pleton Jaga Keamanan

polres-siak.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAUONLINE, SIAK-Untuk menjaga keamanan proses persiapan pemilu 2024, Polres Siak kerahkan satu pleton personil dan memasang camera cctv di gudang KPU Siak. 

"Kita turunkan satu pleton personil Polres Siak untuk mengamankan secara fisik di gudang KPU Siak dan memasang camera CCTV supaya bisa di pantau dari kantor," ungkap kepala Kepolisian resort (Kapolres) Siak, AKBP Asep Sujarwadi. 

Ia mengatakan, dalam hal ini Polres Siak membantu penyelenggara pemilu dengan menyiapkan personil untuk memperkuat dan mengamankan gudang KPU Siak di gedung Sport Hall sebanyak satu pleton.


"Kita melaksanakan pengawasan baik secara fisik dari luar dan dalam, kemudian juga kita memastikan keamanan dari dalam gedung, mengecek secara elektronik melalui CCTV," terangnya. 

"Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada laporan kepada kami terkait, atau gangguan keamanan dalam proses pelipatan kertas surat suara," ungkapnya. 

Untuk penjagaan 24 jam secara bergantian. Mereka mempersiapkan satu tenda di depan gedung Sport hall untuk petugas berjaga, istriahat dan lain sebagainya. 

"Kita upayakan supaya tidak ada celah sedikitpun atau tindakan-tindakan yang dapat mengganggu proses pelipatan," tutupnya.