Yusuf Ditemukan Tewas di Tepian Kanal, Pihak Keluarga Menolak Autopsi

Penemuan-mayat15.jpg
(Dok Polres Pelalawan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Warga Pelalawan digemparkan dengan penemuan mayat laki-laki dalam kondisi mengenaskan dan mengapung di tepian kanal TPK 7, Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu, 17 Desember 2023 sekitar pukul 15.30 WIB.

Mayat tersebut diketahui beridentitas Muhammad Yusuf (24). Ia ditemukan dalam kondisi bagian kepala menengadah keatas serta menghitam dan celana melorot.

 

Kasatreskrim Polres Pelalawan, Iptu Kris Topel mengatakan pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi.

 

"Pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi. Hal itu diperkuat dengan adanya video permintaan dari pihak keluarga korban," ujar Iptu Kris, Rabu, 20 Desember 2023.

 

Selanjutnya, Iptu Kris menjelaskan dari hasil visum pihak Rumah Sakit, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.


 

"Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga juga menolak diautopsi dan meminta jasad korban diantar ke Bengkulu," pungkasnya.

 

Setelah adanya permintaan pihak keluarga, jasad M Yusuf Akhirnya dikirim ke Bengkulu dan tiba pada hari Selasa, 19 Desember 2023 sekitar pukul, 10.00 WIB.

 

Sebelumnya diketahui, Mayat pria bernama Yusuf ditemukan dalam kondisi menggenaskan di Tepian Kanal, Kelurahan Pelalawan, Minggu, 17 Desember 2023 sekitar pukul 17.45 WIB.

 

Mayat pria tersebut mengapung dalam kondisi bagian kepala hitam dan kondisi mata sedikit keluar dan kondisi kepala menengadah ke atas.

 

"Benar telah ditemukan mayat pria dalam kondisi menghitam di tepi kanal TKP 7 Kabupaten Pelalawan," ujar Kapolres, AKBP Suwinto, Rabu, 20 Desember 2023.

 

Lanjut Suwinto, mayat pria tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang saat itu tengah melintas.