25 Tahun Pengabdian Akabri 1998 Berikan Bansos di Panti Asuhan Al Ilham

Akabri98.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sudah mengadi 25 tahun, Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1998 memberikan Bantuan Sosial (Bansos) di Panti Asuhan Al Ilham di Jalan Unggas, Kelurahan Simpan Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Jumat, 15 Desember 2023.

Kehadiran Akabri '98 langsung disambut antusias oleh anak-anak di Panti Asuhan Al Hakim di depan gedung tingkat dua tersebut.

 

Wajah gembira terpancar di wajahnya usai didatangi orang nomor satu di Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian bersama Akabri '98 lainnya, Dirkrimum Polda Riau, KBP Asep Darmawan, Dirresnarkoba, KBP Yos Guntur dan Kabid TIK, KBP Hasyim Risahondua.

 

"Kami dari Ikatan Alumni Akabri 1998 Bakti Nawahasta untuk Indonesia memberikan tali asih ke Panti Asuhan Al Ilham. Tali asih ini bentuk pengabdian kami setelah 25 tahun mengabdi, Alhamdulillah," ujar Kombes Jefri RP Siagian, Jumat, 15 Desember 2023.

 


Kombes Jefri juga mengatakan adapun jenis sembako yang diberikan ke anak-anak Panti Asuhan Al Ilham yakni, beras, telur, minyak goreng, mie instan dan susu.

 

"Inilah bukti sumbangsih kami dari TNI-POLRI angkatan '98 serta perhatian kami kepada masyarakat dalam membantu dan meringankan beban mereka," terang Jefri.

 

Lebih lanjut, Kombes Jefri menjelaskan rangkaian tali asih ini dilakukan serentak di Seluruh Indonesia dan puncaknya nanti dilakukan di Jakarta.

 

"Jangan dinilai dari bentuk serta nominal yang kami berikan, tapi lihatlah dari keikhlasan kami dalam membantu serta meringankan beban anak-anak di Panti," pungkasnya.

 

Ditempatkan yang sama, perwakilan Panti Asuhan Al Ilham, Muhammad Adansyah bersyukur dikunjungi Akabri 1998.

 

"Alhamdulillah terimakasih kepada bapak Polisi dan TNI serta Akabri 1998, atas bantuan yang diberikan, semoga bapak dari Akabri '98 dimudahkan segala urusannya," tutup Adan.