DPP Golkar Usulkan Parisman Ihwan Jadi Calon Wali Kota Pekanbaru 2024

Humas-DPRD2.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Beredar Surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tentang daftar bakal calon kepala daerah di kabupaten/kota di Provinsi Riau pada Pemilu 2024. 

Surat tersebut bernomor Sund-308/GOLKAR/XI/2023 dan ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus.

 

Pada surat itu, ada 24 nama calon kepala daerah mulai dari calon Gubernur Riau hingga bupati/walikota, termasuk untuk calon Walikota Pekanbaru. Dimana, nama Parisman Ihwan tertulis akan dicalonkan sebagai Walikota Pekanbaru pada Pilkada 2024. 

 

Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa surat edaran ini hanya penugasan agar seluruh kader lebih kebut menyukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

 

Terkait nama-nama yang juga mencakup namanya yang akan dicalonkan sebagai Bakal Calon Bupati Bengkalis tersebut, pria yang akrab disapa Engah itu belum mau berkomentar banyak.

 

"Itu baru penugasan untuk menyukseskan Pilpres. Hanya penugasan, biar serius mereka bekerja," ujar nya, Rabu (22/11/2023).

 

Eet menegaskan bahwa seluruh kader Golkar kini, termasuk dirinya, hanya akan fokus pada Pilpres dan Pileg terlebih dahulu.

 

"Selesaikan pilpres dulu, sukses pileg, baru kita bicara pilkada. Bagaimana mau jadi kepala daerah kalau pileg tidak duduk?" pungkasnya.

 

Selain nama Calon Wali Kota Pekanbaru, Berikut daftar bakal calon kepala daerah dari Golkar untuk Pilkada Riau 2024, yang tertulis pada surat tersebut: 

 

Bakal calon gubernur-wakil gubernur:

Syamsuar

M Wardan

 

Bakal calon bupati Bengkalis:

Indra Gunawan Eet

Syahrial



 

Bakal calon bupati Inhil:

Septina Primawati

Ferryandi

 

Bakal calon bupati Inhu:

Yulisman

 

Bakal calon bupati Kampar:

Repol

Amir Lutfi

Edwin Pratama Putra

 

Bakal calon bupati Meranti:

Iskandar Budiman

Masrul Kasmy

 

Bakal calon bupati Kuansing:

Adam

Gumpita

 

Bakal calon bupati Pelalawan:

Nasarudin

Adi Sukemi

 

Bakal calon bupati Rohil:

Afrizal Sintong

 

Bakal calon bupati Rohul:

Sari Antoni

Sahril Topan

Nono Patria Pratama

 

Bakal calon bupati Siak:

Indra Gunawan

 

Bakal calon walikota Dumai:

Ferdiansyah

Yanti Komalasari