Hari Ini 384 Peserta Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru Ujian CAT, Berlangsung 2 Sesi

Seleksi-PPPK-Pemko-Pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 384 peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota Pekanbaru menjalani ujian CAT di Gedung M Diah, Komplek Universitas Riau (Unri), Selasa 21 November 2023.

Peserta menjalani ujian yang terbagi dalam dua sesi. Jumlah peserta yang ikut ujian sesi pertama pukul 09.30 sebanyak 84 orang.

Kemudian pada sesi kedua pada pukul 12.30 WIB. Peserta yang mengikuti ujian dalam sesi ini sebanyak 300 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi menyampaikan, peserta yang mengikuti seleksi adalah peserta dari formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan. 

Sedangkan formasi tenaga guru tidak dilakukan seleksi karena peserta adalah prioritas 1 (P1), dimana nilai diambil dari hasil seleksi CAT tahun 2021.


"Peserta ujian CAT harus mematuhi tata tertib. Mereka harus membawa KTP el, kartu ujian dan masukkan nomor urut peserta dan jadwal waktu ujian sesuai sesi yang ada," paparnya.

Para peserta harus mengenakan baju putih polos, celana atau rok hitam, dan sepatu hitam. Mereka tidak dianjurkan memakai atau membawa perhiasan serta benda berharga lainnya ke lokasi ujian demi keamanan.

Irwan mengatakan bahwa ujian CAT dalam seleksi kompetensi berlangsung dua hari hingga, Rabu 22 November 2023. Peserta yang ujian pada Rabu besok juga terbagi dua sesi. 

Ujian sesi pertama pada Rabu besok dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan peserta sebanyak 300 orang. Sedangkan untuk sesi kedua mulai pukul 9.30 WIB yang diikuti 265 orang.

Total jumlah peserta yang akan ikut ujian CAT di Kota Pekanbaru sebanyak 949 orang dari total jumlah peserta 996 seleksi PPPK tahun ini. Ada 47 peserta lainnya ujian di luar kota.