Kesbangpol Pekanbaru Dukung Kampanye Damai Cegah Radikalisme dan Terorisme

Kampanye-damai1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Riau menyelenggarakan Camping Keberagaman dan Pencegahan Radikal Teroris dengan Kampanye Damai Beragama.

Kegiatan dalam upaya pencegahan paham radikal dan terorisme bisa dilakukan bagi generasi muda. Mereka nantinya mendapat pemahaman dari guru di sekolah agar terhindar dari kedua paham tersebut.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Syoffaizal yang datang mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru mengapresiasi kegiatan ini. Ia menilai adanya kegiatan ini sebagai tahap awal untuk mencegah paham radikal dan terorisme di kalangan generasi muda.

"Jadi nantinya lewat kegiatan ini, para guru bisa melakukan upaya pencegahan paham radikal dan terorisme di sekolah," ulasnya, 16 November 2023.



Kegiatan juga menghadirkan sejumlah pembicara di antaranya Deputi BNPT. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan pembuatan video bahan ajar kolaborasi untuk damai beragama di sekolah

"Jadi secara tidak langsung, kita bisa mencegah paham radikal dan terorisme lewat kampanye damai ini," paparnya.

Syoffaizal menambahkan, Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru juga melakukan sosialisasi anti radikalisme dan terorisme. Pihaknya juga ikut menggalang masyarakat yang telah terpapar paham tersebut agar kembali ke NKRI.