Sudah 5 Hari, Siswa SMP Tenggelam di Sungai Siak Belum Ditemukan

Pencarian-siswa-smp-di-sungai-siak.jpg
(Dok. BPBD Kota Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Siswa SMPN 2 Pekanbaru, Aldi Cristian Waruwu (13), sudah lima hari tenggelam di Sungai Siak dekat Jembatan Leton III, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Kamis, 9 November 2023 lalu.

Hingga kini tim gabungan terus berupaya melakukan pencarian dan pertolongan, namun masih belum membuahkan hasil.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pekanbaru AKP Elva Zilla mengatakan, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap korban.

''Belum (ditemukan), hari ini (kemarin, red) kita masih melanjutkan pencarian bersama Tim Gabungan dengan melakukan penyusuran Sungai Siak,'' ujar AKP Elva, Selasa, 14 November 2023.



Aldi bersama tiga temannya pergi bermain di tepian Sungai Siak di Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan pada Kamis lalu. Saat itu, sekitar pukul 15.00 WIB, mereka berenang di Sungai Siak sekitar bawah Jembatan Siak III.

Saat itu korban terjun dari dermaga kawasan Rumah Singgah Tuan Kadi. Sementara satu teman berenangnya bernama Zikri (20), yang terjun dari jembatan, melihat korban terbawa arus. 

Teman-teman korban yang sempat berupaya menyelamatkan, tapi gagal. Karena arus Sungai Siak sore itu cukup deras. Akibatnya, Aldi terus terseret arus dan menghilang dari permukaan air sungai.

Sampai saat ini Tim Gabungan dari Polsek Kawasan Pelabuhan, Pol Air, Brimob, Basarnas, KSOP dan BPBD Kota Pekanbaru, masih melakukan pencarian. Bersama warga, tim terus menyisir tepian Sungai Siak untuk menemukan pelajar masih duduk di kelas 7 tersebut.