Bulan Tertib Helm, Kapolresta Pekanbaru Edukasi Pengendara Motor

Kapolresta-Pekanbaru-edukasi-pemotor.jpg
(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan Bulan Tertib Helm. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas, Selasa, 14 November 2023..

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian memberikan edukasi kepada pengendara roda dua di Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru, agar mengenakan atribut keselamatan dalam berkendara, seperti helm.

Edukasi ini merupakan kepedulian Satlantas Polresta Pekanbaru terhadap keselamatan pengendara sepeda motor dalam berlalu lintas.

Tidak hanya itu, Kombes Jefri mengatakan November ini merupakan bulan tertib dalam menggunakan helm.

"Berangkat kerja atau ke sekolah, selalu gunakan helmnya saat berkendara ya, helm ini berfungsi untuk melindungi kepala kita apabila terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar Kombes Jefri didampingi Kasat Lantas, Kompol Brigitta.



Tak hanya bagi pengendara, Kombes Jefri juga mengimbau dan memberikan edukasi kepada penumpang kendaraan roda dua untuk menggunakan helm dalam berlalu lintas.

Kombes Jefri turut membagikan helm kepada pelajar SD yang tidak menggunakan helm saat dibonceng orang tuanya. 

21 pelajar yang terjaring juga di data dan diberikan teguran tertulis oleh Satlantas Polresta Pekanbaru. Pelajar tersebut dipersilakan ke sekolah setelah dijemput oleh gurunya masing-masing.

"Kepada para orang tua, kami juga mengingatkan agar anak anak kita saat berkendara pastikan menggunakan Helm baik pengendara maupun yang dibonceng wajib menggunakan Helm," imbau Kapolresta.