Keisha Bawa Riau Raih Medali Emas Dalam Cabor Renang Kupu-kupu Putri 200 Meter

Cabor-renang-putri-porwil-sumatera.jpg
(Riau Online/Anggi Devtami)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Keisha Septia Ardina atlet Riau berhasil meraih medali emas dalam pertandingan gaya kupu-kupu putri 200 meter, yang diberlangsung di Kolam renang Aquatic Sport Center Rumbai,  Kamis 9 November 2023. 

Ia berhasil unggul hanya dengan waktu 2 menit 46 detik dalam pertandingan final hari keempat Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023 Cabang Olahraga (Cabor) Renang.

 

Medali perak berhasil diraih oleh kontingen Bangka Belitung dengan waktu 2 menit 47 detik atas nama Amanda Panja. Kemudian, medali perunggu diraih oleh kontingen Jambi dengan waktu 2 menit 48 detik atas nama Xania Putri Aria. 

 

Hari keempat ini mempertandingkan delapan nomor lomba yang digulirkan sekaligus akan menyelesaikan babak final yaitu 100 meter gaya bebas putra, 100 meter gaya bebas putri, 200 meter gaya kupu-kupu putra, 200 meter gaya kupu-kupu putri.

 

Kemudian disusul dengan 100 meter gaya punggung putra serta 100 meter gaya punggung putri, 4x100 meter gaya ganti estafet putri, 4x100 meter gaya ganti estafet putra. 


 

Atas kemenangan Keisha, kini total keseluruhan medali emas yang diraih kontingen Riau sebagai tuan rumah dari hari pertama hingga hari terakhir perlombaan lebih unggul dibanding kontingen lainnya.

 

Riau berhasil mengumpulkan sebanyak 23 medali emas, 5 medali perak dan terakhir 9 medali perunggu mulai 5 November hingga 9 November 2023.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Boby Rahmat mengungkapkan dirinya bangga terhadap pencapaian yang diraih oleh para atlet renang kontingen Riau. Dia juga menyampaikan hasil ini tidak terlepas dari kerja keras dari pengurus dalam mempersiapkan atlet. 

 

"Saya kira ini hasil kerja keras dari pengurus, para atlet, dan tentunya didukung oleh KONI. Masyarakat yang datang ke sini sebagai penyemangat dari para atlet. Ini hasil yang luar biasa di luar perkiraan kita, hasil melebih target. Mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu penyumbang emas terbanyak untuk Provinsi Riau di Porwil kali ini," ungkapnya.

Artikel ini ditulis Anggi, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE