Rusak Parah, Jalan di Perum Garuda Sakti 45 Pekanbaru Amblas

Jalan-amblas-di-pekanbaru.jpg
(Anisa/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jalan rusak di Perum Garuda Sakti 45 membuat warga dan pengendara resah. Pasalnya, hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru beberapa hari belakangan membuat badan jalan semakin parah hingga amblas

Kendaraan yang melintasi jalan tersebut harus menunggu antrean. Apalagi, ruas jalan ini menjadi satu-satunya yang bisa dilewati kendaraan. 

Pedagang sekitar, Rizal (23), mengatakan kerusakan jalan tersebut sudah cukup lama, namun baru parah sejak diterpa hujan lebat. 

"Namun seminggu ini semakin parah, ditambah lagi hujan deras 2 hari yang menyebabkan jalan menjadi longsor," ujarnya saat diwawancarai RIAU ONLINE, Rabu, 8 November 2023.

Ia berharap pemerintah terkait memantau kondisi jalan rusak di Perumahan Garuda Sakti ini. 


"Mungkin kami akan berbicara dulu kepada RT agar segera diperbaiki. Kalaupun memang pemerintah yang melakukan perbaikan Tolong disegerakan. Sebab jalan seperti itu membahayakan terutama untuk pengendara, akibat longsor jalan semakin kecil dan harus bergantian jika ingin melewatinya. Dan untuk kendaraan roda 4 juga harus lebih hati-hati karena sangat berbahaya," jelasnya.

Hal yang sama disampaikan pengendara sepeda motor, Fahrul (33). Ia  mengungkapkan jalan itu cukup berbahaya, karena merupakan akses jalan menuju ke rumahnya. 

"Saya juga setiap hari antar anak ke sekolah jadi kita takut kalau lewat sebelah situ, apalagi musim hujan kek gini makin takut kita lewat. Kalau jalan licin lalu terpeleset bisa-bisa kita jatuh," ungkapnya.

Menurutnya, kondisi ini bisa membahayakan terutama mobil yang melintas karena bisa menyebabkan reruntuhan jalan tersebut semakin dalam.

"Harapan nya semoga pemerintah segera lah memperbaiki jalan ini, kasihan kami yang lewat setiap hari dari sini. Tolong lah segera diperbaiki apalagi ini udah satu minggu makin rusak, takutnya kalau tidak segera diperbaiki ada korban. Berhati-hati untuk pengendara lainnya, harus wanti-wanti jika ingin lewat," tutupnya.

Artikel ini ditulis Anisa, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE