Warga Jalan Cempedak Ngeluh, Parit dan Jalan Tak Punya Penghalang

Parit-di-pinggir-jalan-cempedak.jpg
(Abimasarmansyah/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga di Jalan Cempedak mengeluhkan saluran drainase atau parit dan jalan yang tak punya penghalang. Pasalnya, kendaraan rawan terperosok parit, terutama saat hujan.

Seperti dua hari lalu, satu unit mobil terperosok ke dalam parit tersebut.

Eka (31) warga sekitar mengaku khawatir melewati Jalan Cempedak. Terlebih saat hujan dan banjir parit maupun jalan tak terlihat lantaran tak ada penghalang.

"Paritnya dalam ya, dah tuh besar pula, tapi sayang langsung plong gitu aja. Tak ada penghalang, kalau lewat sana hati-hati, terlebih saat hujan kalau banjir tak tampak bisa-bisa masuk parit,” ujarnya kepada RIAU ONLINE, 7 November 2023.


Menurut Eka, parit tersebut sering memakan korban atau pengendara terperosok ke dalam parit tersebut.

"Jadi ada beberapa hal kenapa orang bisa masuk ke dalam situ, mulai kecepatan tinggi tak bisa rem, tak ada penghalang langsung celup masuk, karena hujan tak tampak, dan lain-lain. Intinya dah sering, dah orang masuk dalam itu baru-baru ini mobil warna putih, waktu itu motor ibu-ibu yang bawa masuk," tambahnya.

Eka berharap saluran drainase atau parit tersebut lebih mendapatkan perhatian untuk diberikan penghalang agar tak langsung sejajar jalan atau jalan lebih tinggi dari parit.

Artikel ini ditulis A. Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE