Warga Harus Banyak Sabar, Perbaikan Jalan Taman Karya Tunggu Tahun 2024

Jalan-Taman-Karya-Rusak.jpg
(LUKMAN/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga di Jalan Taman Karya, Kota Pekanbaru, harus bersabar jika ingin memiliki jalan bagus. Pasalnya, perbaikan jalan rusak akan diagendakan pada 2024 oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Meski sudah mendapat perbaikan pada Juli lalu, namun hanya dilakukan sejauh 100 meter, di sebagian ruas jalan saja. Sedangkan sebagian ruas jalan lainnya masih dalam kondisi rusak dan berlubang.

Lubang bahkan berada sekitar 10 meter setelah memasuki Jalan Taman Karya dari arah Jalan HR Soebrantas.

Pengendara terlihat menghindari lubang tersebut dengan melintas di pinggir jalan. Warga menyebut kondisi jalan berlubang semakin parah sejak 3 bulan terakhir.

"Sudah sekitar 3 bulanan. Masuk hujan jadi muncul banyak genangan, ditambah mobil yang melintas membuat lubang-lubang tersebut semakin besar," kata seorang warga, Azlam (45), Senin, 6 November 2023.


Lebih lanjut dia menyebut jalan yang berlubang itu kerap ditimbun dan dicor secara swadaya oleh warga. Namun tak bertahan lama, karena banyaknya kendaraan yang melintas dan genangan air.

"Sering juga ditimbun sendiri, tapi karena tergenang air, ya berlubang lagi. Harapannya semoga segera diperbaiki, setidaknya harus ada solusi sementara dari Pemko jika harus menunggu sampai tahun depan" ujar Azlam.

Sementara tahun ini Pemko Pekanbaru telah memperbaiki sejumlah jalan rusak, di antaranya Jalan Suka Karya, Jalan Delima, Jalan Paus, Jalan Kartama/Inpres, serta Jalan Rambutan.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, mengatakan perbaikan jalan lainnya seperti Jalan Taman Karya, Jalan Dharma Bakti, dan Jalan Cipta Karya, masuk APBD 2024 yang sudah dipersiapkan.

Artikel ini ditulis Lukman Al Hakim, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE