Pimpin Sertijab Dirlantas dan Kabidkum Polda Riau, Kapolda: Prioritaskan Penyelesaian Tugas

Kapolda-pimpin-sertijab.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dirlantas dan Kabidkum Polda Riau di Aula Tribrata lantai 5 Mapolda Jalan Pattimura, Pekanbaru, Selasa, 31 Oktober 2023.

Dirlantas Kombes Dwi Nur Setiawan akan menjabat sebagai Dirlantas Polda Sumbar. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat

Sedangkan Kepala bidang hukum (Kabidkum) Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat digantikan oleh Kombes Mohamad Qori Oktohandoko yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirkrimum Polda Sumbar.

Dalam upacara sertijab ini, ada beberapa pesan yang disampaikan Irjen Iqbal kepada pejabat baru, Dirlantas dan Kabidkum Polda Riau.

"Selamat atas promosi jabatan yang diberikan oleh pimpinan, saya kira dilihat dari prosesnya,  yakinlah bahwa jangkauan Tuhan itu lebih luas dari peradaban manusia, segera lakukan tugas dengan baik kepada saudara yang baru," ujar Irjen Iqbal saat memberikan sambutan.


Lebih lanjut, Irjen Iqbal mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diberikan kepada Kombes Taufiq.

"Segera prioritaskan penyelesaian tugas dan pekerjaan yang telah dimulai oleh pejabat sebelumnya," pesan Eks Kapolda NTB itu.

Jenderal bintang dua tersebut yakin dan percaya dengan kemampuan, pengalaman dan latar belakang pendidikan yang dimiliki para pejabat baru di Polda Riau dalam mengemban tugas

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak atas pengabdian PJU lama dan saya ingin mengingatkan lagi sebagai pimpinan untuk menyikapi positioning kita untuk melakukan tindakan dalam konteks sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia," terangnya.

"Lakukan semua langkah-langkah praktis seperti bakti kesehatan, bakti sosial dan segala macam yang kita lakukan demi kepentingan masyarakat, jangan lagi menyakiti hati masyarakat baik langsung maupun tidak langsung," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kombes Dwi Nur menyampaikan rasa syukurnya selama menjabat di Dirlantas Polda Riau.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bimbingan bapak Kapolda Riau dan Bubu, sehingga bisa melaksanakan tugas yang hanya sebentar tapi sangat berjasa bagi kami kekeluargaan di polda riau ini. Kami mohon doa dan restunya kitab isa melaksanakan tugas yang baru sebagai Dirlantas Polda Sumbar," harapnya.