Sudah Jadi Kader PDIP 20 Tahun, Kasih Sayang Mega ke Jokowi Tidak Pernah Surut

Jokowi86.jpg
(Dok PDIP)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Komunikasi antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo dipastikan masih berjalan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hal ini disampaikan Hasto, sekaligus menepis isu Jokowi dan Megawati sudah tidak komunikasi. Terlebih setelah kader PDIP yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjandi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Hasto mengatakan komunikasi antara Megawati dan Jokowi telah terjalin sejak lama, yaitu 20 tahun yang lalu.

"Komunikasinya kan berjalan, selama 20 tahun kan (sudah) membuktikan," kata Hasto di Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan, Jakarta, Jumat malam.



Ia menerangkan komunikasi Megawati dan Jokowi terjalin sejak Jokowi menjadi kader partai yang diusung untuk maju sebagai wali kota Surakarta.

Kemudian, PDI Perjuangan juga mengusung Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta hingga menjadi presiden RI selama dua periode.

"Bagaimana Pak Jokowi sebagai wali kota Surakarta dua periode, sebagai gubernur, sebagai presiden dua periode, itu kan," kata Hasto.

Menurutnya Megawtai sebagai Ketua Umum dan orang tua di PDIP selalu memberikan kasih sayang kepada Jokowi seperti anaknya sendiri.

Lebih lanjut, Hasto meyakini kasih sayang Megawati kepada Jokowi tak akan berkesudahan.

"Komitmen kasih seorang ibu yang tidak pernah berkesudahan," katanya dikutip dari suara.com