Kamu Pro Style Apa? Kenali Style Fashion Favoritmu Biar OOTD Makin Kece

Grunge-Fashion-Style.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Trend fashion selalu berganti setiap waktu dari tahun ke tahun. Trend fashion adalah style atau gaya berbusana yang sedang menjadi trend atau diposisi puncak dan paling disukai masyarakat luas.

Setiap orang memiliki gaya fashionnya masing-masing. Sejumlah orang percaya, gaya berpakaian merupakan penggambaran karakter dari orang yang mengenakannya. Entah itu karakter kuat, feminim, lembut dan sebagainya.

 

Dilansir dari wellenproject, style fashion seseorang secara umum dapat dikategorikan kedalam 10 jenis fashion style, diantaranya:

 

1. Casual Fashion Style 

 

Casual Fashion Style atau gaya berpakaian kasual merupakan gaya berpakaian santai dan sederhana. Sangat cocok untuk digunakan pada kegiatan sehari-hari atau acara yang tidak menuntut formalitas.

 

Pakaian kasual membuat kamu terlihat santai, nyaman dan praktis. 

 

Pakaian kasual yang bisa menjadi pilihan seperti t-shirt polos, jeans, sweater, kardigan, atau blazer oversize. Pilihlah warna-warni yang senada saat memadukan pakaian kasual mu.

 

Pada akhirnya padu padan pakaian kasual akan memberikan kamu tampilan yang nyaman, santai, dan sederhana. Meskipun demikian, kamu akan tetap terlihat rapi dan tidak acak-acakan, bersih dan tentunya bergaya.

 

2. Bohemian Fashion Style

 

Adalah gaya yang memadukan penggunaan potongan pakaian yang longgar dengan perpaduan warna menarik. Hal ini berkaitan dengan gaya dan ekspresi bebas yang dimiliki oleh para bohemian tersebut sehingga dimasukkan ke dalam selera fashion mereka.

 

Dalam style ini kamu bisa memadukan blouse dan jeans yang berwana hitam, biru dan warna netral lainnya. Bisa juga memadukan dengan celana Aladin. Lalu kenakan kardigan panjang yang menjuntai.

 

3. Chic Fashion Style

 


Gaya chic menampilkan kesan anggun dan berkelas. Selain model pakaiannya, kamu juga harus memperhatikan bahan pakaiannya agar kesan mewah dan berkelas dapat terpancar saat kamu mengenakannya.

 

Pemilihan warna pada pakaian chic umumnya menggunakan warna-warna klasik yang tak lekang oleh zaman. Usahakan agar tidak mengenakan pakaian dengan warna mencolok dan bertabrakan.

 

Paduan paling aman berbusana ala chic style adalah dengan pakaian hitam putih. Kamu juga bisa memilih warna lain seperti cream, abu-abu, cokelat dan warna-warna yang menampilkan kesan mahal.

 

Pada intinya, Chic style ini memfokuskan pada pakaian dengan warna, bahan dan potongan kain yang sesuai dengan siluet tubuh kamu, sehingga tampak lebih mewah dan anggun. Adapun aksesoris lainnya hanya sebagai pelengkap.

 

4.Preppy Fashion Style 

 

Gaya fashion ini terinspirasi oleh cara berpakaian mahasiswa di Amerika pada era 60 – 80-an. Karena konsep dari fashion style ini adalah gaya pakaian yang dikenakan secara bertumpuk, kamu wajib memiliki beberapa fashion item berikut: vest, blazer, kemeja, dan sweater. Untuk tampilan yang makin trendi, kamu bisa banget mengenakan seri sepatu Johnson keluaran Wellen Project yang super catchy. 

 

5. Vintage Fashion Style

 

Umumnya vintage fashion style merupakan gaya berpakaian tahun 20-an hingga 60-an. Namun, gaya vintage juga dikenal sebagai fashion dengan banyak sentuhan bunga serta warna yang mencolok.

 

Warna favorit pada gaya vintage ini adalah warna cokelat dan putih. Kamu juga bisa memadukan kaos atau kemeja kotak-kotak dengan celana jeans biru.

 

6. Street Fashion Style 

 

Street Fashion Style seperti namanya terinsipirasi dari gaya busana jalanan dan bukan dari fashion show.

 

Gaya berpakaian jalanan sangat beragam. Paling umum dalam menerapkan gaya ini adalah penggunaan kaos oversize dan pasukan dengan celana jeans atau celana kargo.

 

7. Formal Fashion Style 

 

Pakaian formal yang khas biasanya mencakup setelan jas, pakaian dan blazer yang rapi, kemeja berkerah dan rok dengan blazer, alas kaki tertutup dan aksesoris sederhana seperti anting-anting untuk wanita dan kancing manset untuk para pria.

 

Formal Fashion Style memang digunakan untuk acara-acara formal atau saat bekerja. Tampilan formal juga umumnya menggunakan kemeja yang berpotongan pas dengan bawahan yang longgar. 

 

8. Edgy Fashion Style 

 

Style fashion edgy menampilkan gaya yang berkesan berani dan kontemporer. Sebagai contoh, orang yang menyukai gaya fashion ini suka mengenakan kaos atau hoodie oversized untuk tampilan yang lebih stylish. Untuk pilihan alas kaki, sepatu boots banyak dipakai karena dirasa lebih keren dan mampu mencuri perhatian. 

 

9. Retro Fashion Style 

 

Ciri khas dari gaya berpakaian retro adalah warna-warna outfit yang cerah, mencolok, dan punya motif unik. Untuk inspirasi OOTD kekinian yang stylish, coba gunakan kaos longgar dengan bawahan berpotongan lebar. 

 

10. Grunge Fashion Style 

 

Tren busana ini identik dengan nuansa hitam dan tampilan yang sedikit acak-acakan. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memadukan kaos band favoritmu dengan ripped jeans yang keren.