SDN 83 Pekanbaru Terbakar, Muflihun Pakai Anggaran BTT untuk Perbaikan

Kebakaran47.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 Pekanbaru dalam kondisi rusak pasca insiden kebakaran, Selasa 17 Oktober 2023. Kini bangunan sekolah tersebut butuh perbaikan lantaran rusak berat. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mendorong agar SDN yang berada di Jalan Pontianak, Kelurahan Tangkerang Utara bisa segera diperbaiki. Apalagi aktivitas belajar mengajar di sekolah kini terhenti sementara. 

 

"Upaya kita, kan permasalahan ini sangat urgent, nanti kita coba gunakan BTT untuk perbaikan," ujarnya, Jumat 20 Oktober 2023.

 

Menurutnya, perbaikan sekolah itu adalah hal yang sangat mendesak. Pemerintah kota berencana memakai anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) di APBD 2023.


 

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru bersama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru bisa menghitung bantuan anggaran perbaikan sekolah itu. Ia mendorong harus dilakukan percepatan agar perbaikan bisa berlangsung sebelum akhir tahun.

 

Muflihun menyampaikan, kebakaran ini diduga berasal dari arus pendek listrik. Ia meminta kepolisian untuk menyaksikan asal api yang menimbulkan kebakaran.

 

Sementara itu, para murid di sekolah itu pindah belajar sementara. Mereka menumpang belajar di sejumlah sekolah yakni SDN 29 Pekanbaru, SDN 66 Pekanbaru dan SDN 67 Pekanbaru.

 

"Murid dipindahkan sementara agar tetap bisa belajar di sekolah terdekat," jelasnya.