Segera Diumumkan, 6.069 Peserta PPPK Pemprov Riau Lolos Seleksi Administrasi

Ujian-SKD-PPPK-Guru-kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seleksi administrasi peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah rampung. Sebanyak 6.069 PPPK dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Endinovelly, mengatakan dalam tahap proses seleksi administrasi peserta PPPK ada beberapa kendala dalam prosesnya.

"Ada beberapa kendala, misal guru kita harus berkoordinasi dengan Keputusan pendidikan, untuk memastikan bahwa kualifikasi pendidikan dengan jabatan itu linier, karena memang di surat edaran atau informasi awal kita pegang itu belum terlihat, kualifikasi dengan jabatan itu linier," ujarnya, Selasa 17 Oktober 2023.

Menurutnya, koordinasi dengan keputusan pendidikan itu penting dan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan kementerian pendidikan terkait hal itu.

"Nah kita harus berkoordinasi dengan kementerian pendidikan, untuk bisa memastikan bahwa jabatan dengan kualifikasi pendidikan itu linear, karena itu penting," jelasnya.


Lebih lanjut Endi mengatakan, setelah tahap seleksi administrasi selesai, akan dilanjutkan pengumuman hasil seleksi, yang akan diumumkan melalui laman resmi BKD Riau.

"Untuk sementara jumlah peserta yang lolos masih dalam rahasia kita, nanti akan kita umumkan sesuai jadwalnya dan bagi peserta yang ingin melihat hasilnya dapat melalui website resmi BKD Riau, yakni www.bkd.riau.go.id," lanjutnya.

Menurutnya, setelah pengumuman seleksi selesai, akan dilanjutkan pada tahap masa sanggah. Masa sanggah pada tanggal 19-21 Oktober, jawab sanggah 19-23 Oktober, pengumuman pasca sanggah 22-28 Oktober.

"setelah tahap seleksi administrasi selesai, selanjutnya akan masuk tahap pengumuman kelulusan, yang tidak lulus nanti akan menyampaikan sanggah kepada kami dan kami akan menjawab sanggah yang disampaikan peserta yang tidak lulus," pungkasnya.

Artikel ini ditulis Novrika, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE