Truk Pecah Ban Tepat di Tengah Jalan, Jalan HR Subrantas Macet

Truk-pecah-ban.jpg
(Riau Online/Lukman Al Hakim)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebuah truk bernomor polisi BM 8204 SH mengalami pecah ban di Jalan Hr Soebrantas atau lebih tepatnya di depan gerbang pintu masuk Jalan Taman Karya, Kota Pekanbaru pada Senin, 16 Oktober sekitar pukul 14.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun arus lalu lintas dari arah Pasar Panam menuju simpang Tabek Gadang mengalami kemacetan panjang hingga sampai ke Pasar Panam.

Truk yang berhenti memakan lebih dari separuh badan jalan

Salah seorang warga, murni(40) penjual es tebu menuturkan, pada saat kejadian truk pasir itu dalam kondisi kosong tidak sedang bermuatan.

"Iya, tadi truk kuning itu dari arah Pasar Panam menuju ke Tabek gadang. Nah, pas lewat depan sini tiba-tiba terdengar suara ledakan keras, rupanya ban mobilnya meledak, sangking kuatnya ledakan ban truknya terlepas. Setelah itu truknya langsung oleng berhenti di tengah jalan," ungkapnya saat diwawancarai.


Murni berharap truk yang mengalami kecelakaan dapat segera dicarikan solusi, menurutnya kalau tidak segera dicarikan solusi kemacetan akan semakin parah mengingat waktu sudah semakin sore dan arus lalulintas semakin padat..

"Kalau bisa ya dipercepat, mobilnya pun dibiarkan aja disitu, hari semakin sore nanti semakin panjang aja macetnya,"tutup Murni.

Hingga berita ini diterbitkan truk masih pada tempatnya di lokasi kejadian, juga belum terlihat ada pihak kepolisian yang berjaga menertibkan arus lalulintas.

Artikel ini ditulis Lukman Al Hakim, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE