Banyak Tamu Ameera Hotel Pekanbaru Batalkan Reservasi karena Kabut Asap

Ameera-Hotel-Pekanbaru2.jpg
(Riau Online/Abimasarmansyah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru berdampak pada tingkat hunian hotel. Sejumlah tamu dari dalam maupun luar negeri membatalkan reservasi.


Satu di antara hotel yang berdampak Ameera Hotel, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pekanbaru.


"Tamu hotel banyak membatalkan reservasi sebab adanya kabut asap baik dalam negeri maupun luar negeri menyebabkan penurunan yang sangat signifikan," ungkap Marketing Ameera Hotel, Reeta, kepada RIAU ONLINE, Sabtu, 14 Oktober 2023.


Reeta menambahkan, tamu Ameera Hotel kebanyakan dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. Ia menyebut kabut asap mengganggu penerbangan sehingga tamu hotel luar negeri membatalkan reservasi.


"Bukan hanya dalam negeri yang membatalkan, tapi juga luar negeri. Ameera Hotel banyak dipakai oleh tamu luar negeri untuk menginap tapi karena kabut asap mengharuskan mereka membatalkan sebab penerbangan mereka juga terkendala," tambahnya.


Selain itu, tamu yang menggunakan fasilitas meeting juga berkurang. Biasanya jadwal meeting selalu, tapi kini hanya beberapa kali dan hanya di pagi sampai menjelang sore hari.



"Bukan hanya bagian penginapan berdampak tapi juga semuanya termasuk perihal pengguna fasilitas meeting, biasanya penuh jadwal meeting sekarang hanya beberapa saja dari pagi sampai menjelang sore untuk malam, pengguna tidak mau sebab kabut di malam hari lebih parah," pungkasnya.


Reeta berharap kabut asap segera berakhir, sehingga tingkat hunian hotel bisa kembali normal.

 

Artikel ini ditulis A.Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE