Raih 2 Perak di Asian Games Hangzhou, KONI Sambut 4 Atlet Sepak Takraw Riau

Asian-Games-Hangzhou-2022.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau menyambut dengan bangga kedatangan empat atlet Sepak Takraw Riau yang berhasil meraih dua medali perak pada event Asian Games Hangzhou, di China, Jumat 6 Oktober 2023.

Keempat atlet tersebut Dede Setiawan, M Hadidz, Asmira dan Wan Annisa. 

 

Kepada para atlet, Kepala Bidang Organisasi KONI Riau, Parluhutan Siboro mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan dan keberhasilan para atlet yang telah mengharumkan nama daerah. Apalagi, mereka meraih dua medali perak di kancah internasional tersebut.

 

"Kita berikan mereka juga sagu hati sebagai apresiasi. Mereka sudah berjuang membawa nama Indonesia di even Asian Games, dan berhasil meraih medali Perak, baik putra dan putri," ujarnya.

 

Kabid Binpres KONI Riau, Amrisal Amril lebih lanjut mengatakan, empat atlet yang tergabung di Timnas Indonesia pada Asian Games tersebut berhasil meraih tiga medali. Diantaranya, M Hafiz meraih medali perak nomor kuadran putra, Asmira peraih medali perunggu tim regu Putri, dan Wan Annisa peraih medali perunggu tim regu putri.

 


"Alhamdulillah mereka telah membuktikan prestasi dan meraih medali perak. Tentunya ini tidak terlepas dari proses latihan bersama Timnas Indonesia, di Asian Games China," ungkapnya.

 

Menurutnya, untuk selanjutnya keempat atlet ini juga akan bergabung kembali pada even Porwil mendatang. 

 

"Kita berharap dengan pengalaman di Asian Games ini, mereka juga akan kembali mengukir prestasi di Porwil. Karena kita juga akan menjadi tuan rumahnya, kita targetkan tiga medali emas," pungkasnya.