Hujan Bakal Guyur Kota Pekanbaru Hari Ini

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah panas terik beberapa hari belakangan, hujan akhirnya berpotensi mengguyur Kota Pekanbaru, Jumat, 6 Oktober 2023.

Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Riau, Anggun mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak tadi pagi dan akan berlangsung hingga malam hari. 

"Potensi  hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi bakal mengguyur sebagian wilayah Riau," ujarnya.

Ia menjelaskan, sedangkan sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan, Bengkalis, dan Siak.


"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti," tandasnya. 

BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Riau. 

Sementara, suhu udara berada 23.0 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 – 98 persen dan angin  berhembus dari Tenggara – Selatan, 10 – 30 km per jam. 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).