PAW Amyurlis Alias Ucok dan Sulastri Tengah Diproses Kemendagri

Ketua-DPD-I-Golkar-Riau.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, fraksi Golkar DPRD Riau kehilangan dua anggotanya, yakni Sulastri dan Amyurlis alias Ucok.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) l Golkar Riau, Syamsuar, mengatakan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota Fraksi Golkar DPRD Riau Sulastri dan almarhum Amyurlis alias Ucok masih berproses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Untuk PAW, saat ini masih diproses oleh Kemendagri," ujarnya, Kamis 5 Oktober 2023.

Menurutnya, proses di Kemendagri tersebut akan membutuhkan waktu yang cukup lama, namun ia berharap proses tersebut dapat diselesaikan secepat mungkin.


"Semoga prosesnya cepat selesai, tapi saya yakin bulan ini Mendagri sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian dan pengangkatan anggota fraksi Golkar," jelasnnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa Sulastri diusulkan pemberhentiannya ke Kemendagri karena pindah partai ke Demokrat dan menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) partai tersebut, sementara Amyurlis diusulkan karena meninggal dunia.

Hingga saat ini baru satu SK PAW anggota DPRD Riau yang dikeluarkan oleh Mendagri, yakni pemberhentian anggota fraksi Gerindra M Aulia dan pengangkatan Iwa Sirwani Bibra sebagai penggantinya.

Artikel ini ditulis Novrika, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE