Hal Ini Bikin Wawan Ragu Daftar Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru

tes-cpns-coex.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pendaftaran Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 Pemerintah Kota Pekanbaru sudah dibuka selama satu pekan, namun masih sepi calon peserta yang mendaftar.

 

BKPSDM Kota Pekanbaru mendata hingga Selasa 26 September 2023, baru 25 peserta yang mendaftar. Pendaftar tersebut yakni, 10 PPPK teknis, 7 pendaftar PPPK kesehatan, dan 8 PPPK guru.

 

Masyarakat Kota Pekanbaru ternyata punya alasan sendiri terkait seleksi PPPK Pemko Pekanbaru. Ada di antara calon pendaftar masih melakukan persiapan.

 

"Saya sendiri masih persiapan berkas administrasi, biar sekalian nanti daftarnya," ujar Indah yang merupakan lulusan Fakultas Keguruan di satu perguruan tinggi Riau, Rabu 27 September 2023.

 

Tanggapan berbeda diungkapkan Wawan. Dirinya urung mendaftar seleksi PPPK Pemko Pekanbaru tahun ini meski sempat gagal pada tahun 2022 mendaftar PPPK formasi guru.

 

"Tahun lalu sudah daftar tapi tidak lulus, sekarang kurang minat. Ragu juga sama orang dalam atau orang titipan," ungkapnya.


 

"Akun masih dikunci belum bisa memilih formasi, jurusan yang dibuka tidak banyak," ujar rekannya pula.

 

"Mereka yang lama aja gak jelas diangkat jadi ASN," komentar warga lainnya.

 

Tahun ini Pemko Pekanbaru membuka penerimaan sebanyak 707 PPPK. Formasi guru 610 orang, tenaga kesehatan 29, dan teknis 68 orang. Calon pendaftar bisa melihat petunjuk teknis di laman bkpsdm.pekanbaru.go.id.

 

Jadwl pendaftaran penerimaan PPPK guru dibuka hingga 29 September 2023. Sementara untuk pendaftaran PPPK kesehatan dan teknis dibuka sampai 9 Oktober 2023.

 

Seleksi administrasi berlangsung pada tanggal 20 September sampai 12 Oktober 2023. Hasil seleksi administrasi diumumkan tanggal 13 hingga 16 Oktober 2023.