Dilantik Menkumham, M Jahari Sitepu Dimutasi jadi Kakanwil Kemenkumham Sumut

Menkumham-lantik-pejabat-kemenkumham.jpg
(Dok Kemenkumham)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly, melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Muhamad Jahari Sitepu yang dimutasi menjadi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut). Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Graha Pengayoman, Jakarta, Selasa, 26 September 2023.

Jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Riau akan diisi oleh Budi Argap Situngkir yang sebelumnya menjabat Kepala Kanwil di Sulawesi Tengah. 

Usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyerahan memori jabatan, Yasonna mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. 

“Selamat atas pelantikannya, saya yakin bahwa Saudara yang dilantik hari ini mampu menggerakkan gerbong organisasi yang dipimpinnya," kata Yasonna.

Yasonna berpesan, para pejabat Kemenkumham yang baru dilantik amanah dalam bertugas, loyal, dan berintegritas.

"Menjalankan amanah yang sangat berharga tersebut dengan terus menunjukkan kinerja terbaik dengan segenap kerendahan dan ketulusan hati, berdedikasi, loyal serta berintegritas," ujar Yasonna. 



Yasonna mengingatkan pejabat yang dilantik untuk tidak mempertanyakan keputusan Kemenkumham atas mutasi tersebut. Ia berharap pejabat Kemenkumham dapat menunjukkan kinerja yang maksimal sebab seluruh hasil penilaian berdasarkan proses assessment.

Sementara kepada yang belum mendapatkan promosi agar terus bekerja dan berkarya dengan baik, tetap semangat, suatu saat nanti akan mendapatkan hasil terbaik. 

"Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik Kemenkumham, junjung tinggi nilai PASTI, pegang teguh profesionalitas dan integritas, jangan cederai upaya Kemenkumham menjadi lebih baik," terangnya/

"Kedua, pimpinan harus peka terhadap setiap laporan serta rutin melakukan pengawasan dan pembinaan serta, ketiga teruslah belajar untuk terus memperkaya wawasan dan pengetahuan saudara," pungkasnya.