Roadshow Bus KPK, Ajak Generasi Muda Kota Pekanbaru Anti Korupsi Sejak Dini

Bus-KPK-di-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI berlangsung di sejumlah daerah. Saat ini Bus KPK berada di Kota Pekanbaru, Minggu, 24 September 2023.

Program ini wujud dukungan terhadap pemerintah daerah dalam menyebarkan nilai-nilai anti korupsi serta edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan pengetahuan terkait tindak korupsi.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyebut, Roadshow Bus Komisi KPK di Kota Pekanbaru diharapkan bisa mengajak generasi muda agar anti korupsi. 

"Kita mengajak generasi muda agar ikut serta dalam pencegahan korupsi sejak dini," sebutnya Minggu 24 September 2023.

Indra menyambut baik Roadshow KPK RI. Ia menilai masyarakat sangat antusias dengan kedatangan bus ini setelah menuntaskan agenda di Kabupaten Pelalawan.


Apalagi di Kota Pekanbaru ada agenda KPK di sekolah dan juga agenda sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan ini dalam upaya menanamkan budaya anti korupsi kepada masyarakat.

"Mereka melakukan sosialisasi anti korupsi kepada seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Kedatangan bus KPK ini menjadi langkah baik bagi masyarakat di Kota Pekanbaru. Mereka nantinya bisa ikut ambil bagian dalam mencegah terjadinya korupsi.

"Apalagi dalam sosialisasi tidak cuma untuk mencegah korupsi di pemerintah, tapi juga mencegah korupsi di bidang usaha," ulasnya.

Booth Roadshow Bus KPK berlangsung mulai 24 September 2023 hingga 27 September 2023 di halaman Kantor Gubernur Provinsi Riau.