Sediakan Mantelmu, Malam Minggu Riau Bakal Diguyur Hujan

Hujan61.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menikmati momen akhir pekan tampaknya menjadi pilihan bagi masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah. Sayangnya hujan diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Provinsi Riau hari ini. 

"Namun mulai pagi hingga siang hari kondisi cuaca cerah berawan," ujar Forecaster On Duty BMKG Riau, Moh Ibnu A, Sabtu 23 September 2023. 

 

Ia menjelaskan, sore hingga malam potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kep.Meranti, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

 

"Sedangkan dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Kep.Meranti dan Kota Dumai," jelasnya. 



 

Ia menegaskan, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

 

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hinggga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Siak,  Kuantan Singingi dan Kep. Meranti pada sore atau malam dan dini hari," tandasnya. 

 

Sementara suhu udara berada pada 21.0 – 34.0 °C dengan Kelembapan Udara : 50 – 99 % dan arah angin : Tenggara – Barat Daya / 10 – 30 km/jam

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah)