BKD Buka Layanan Pengaduan, Pelamar PPPK Riau Waspadai Penipuan

Ujian-SKD-PPPK-Guru-kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pendaftaran Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah dibuka. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, pihaknya telah membuka layanan informasi dan pengaduan bagi para pelamar PPPK Pemprov Riau. Di samping itu, dia meminta agar para pelamar PPPK tidak mudah tertipu dan tergiur rayuan oknum-oknum tidak bertanggung jawab terkait seleksi masuk PPPK.

"Saya tegaskan kepada pelamar PPPK, bahwa untuk mengikuti seleksi PPPK Tahun 2023, pelamar tidak dipungut biaya apapun. Untuk seleksi juga terbuka, begitu tes hasilnya langsung kelihatan. Karena itu, jangan percaya kalau ada orang yang menjamin bisa meluluskan," tegasnya. 

Untuk informasi lebih lanjut, para pelamar bisa mengakses layanan pengaduan yang dimaksud di nomor WhatsApp 082288071050 untuk formasi tenaga teknis, Kemudian 085375272240 untuk formasi tenaga kesehatan, dan 085375202742 untuk formasi tenaga Guru.



"Layanan informasi dan pengaduan dibuka mulai Senin hingga Jumat pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB," ungkapnya.

Selain dari nomor WhatsApp yang tertera di atas para pelamar PPPK juga dapat melihat Informasi resmi yang terkait dengan seleksi PPPK Tahun 2023 hanya dapat dilihat pada laman resmi BKD, SSCASN dan BKD Riau.

Artikel ini ditulis Novrika, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE