Polres Kuansing Siapkan Desa Jake Jadi Kampung Bebas Narkoba

Desa-Jake.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Polres Kuansing melalui Satuan Narkoba Polres Kuansing tengah menyiapkan Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah menjadi Kampung Bebas Narkoba.

Tim dari Polda Riau dipimpin Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Riau Kompol Masriah Saragih didampingi Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Riau Kompol Boby Purba Ramadan bersama rombongan juga telah turun melakukan penilaian ke desa Jake, Rabu, 13 September 2023.

"Tim dari Polda Riau telah turun melakukan penilaian melihat langsung ke posko Kampung Bebas Narkoba di Desa Jake," ujar Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito melalui Kasat Narkoba Polres Kuansing, Iptu Novris Simanjuntak, Rabu siang.


Kehadiran Tim dari Polda Riau juga disambut langsung Kades Jake serta perangkat desa, BPD dan sejumlah elemen masyarakat.

"Tadi tim melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi dan sprin Kampung Bebas Narkoba di Desa Jake," kata Novris.

Pembentukan Kampung Bebas Narkoba lanjut Novris sebagai bagian dari upaya Polres Kuansing menciptakan lingkungan yang aman dari ancaman narkoba. Kampung narkoba ini nantinya diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.