Gubernur Riau Terima Penghargaan Lifetime Achievement dari UIR

Gubernur-Riau-Syamsuar-terima-penghargaan1.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar menerima penghargaan Lifetime Achievement dari Universitas Islam Riau (UIR), Senin 4 September 2023. Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada Gubernur Riau, Syamsuar, atas dukungannya terkait penertiban aset di UIR.

"Salah satunya adalah penyelesaian administrasi hibah venue PON kepada UIR," ujar Rektor Universitas Islam Riau, Prof H Syafrinaldi yang menyerahkan langsung penghargaan tersebut.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pihaknya berterimakasih telah mendapatkan penghargaan dari UIR. Ia pun menjelaskan, Pemprov Riau terus berupaya penuh mendukung pengembangan pendidikan dari segala sisi di Provinsi Riau.


"Memang UIR memberikan apresiasi kepada kita atas kinerja kita berhasil menyelesaikan aset hibah. Kita memang berupaya menertibkan aset-aset yang harus dihibahkan kepada lembaga-lembaga yang sepatutnya menerima," jelasnnya.

Menurutnya, saat ini proses penertiban aset-aset di Pemerintah Provinsi Riau, untuk dihibahkan masih terus berlanjut. Ia berharap, nantinya semua aset tersebut memiliki administrasi yang jelas sehingga tidak ada sengketa di kemudian hari.

"Sudah sejak lama proses administrasi hibah-hibah ini. Untuk aset hibah kepada UIR sudah selesai semua. Setiap tahun kita berupaya menyelesaikannya," pungkasnya.