Rumah Abadi Tarigan Rata dengan Tanah, Diduga Terbakar Akibat Api Lampu Colok

Kebakaran37.jpg
(Riau Online/Junichi Sitinjak)

Laporan: Junichi Sitinjak

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satu unit rumah di Jalan Rajawali Sakti, Kecamatan Binawidya hangus terbakar, Kamis, 31 Agustus 2023, sekira pukul 15.30 WIB. 

Menurut saksi mata, Tompul menyebutkan  kalau dirinya melihat api dari bagian tengah rumah. Tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran tiba untuk memadamkan kobaran api tersebut. 

 

"Apinya tinggi, sehingga kelihatan walaupun dari kejauhan. Pemilik rumahnya tidak tau dari mana asal apinya sehingga membakar rumah," sebut Tompul. 

 


Pemilik rumah, Abadi Tarigan menyebutkan kalau dia tidak menggunakan arus listrik di rumahnya. Mereka hanya menggunakan lampu colok untuk menerangi rumah. 

 

Menurut keterangan saksi lain, Toni, pemilik rumah memang berencana untuk membangun rumah tetapi belum jadi hingga saat ini karena terkendala biaya. 

 

“Mereka sudah lama tinggal disini, apalagi jaga malam. Lahannya ini memang disewa, jadi mereka nyewa tempat sambil jaga kebun dan tanaman disini. Jadi saya kasihan melihat kondisi mereka saat ini. Semoga ada bantuan dari pemerintah” ucapnya.