FKUB Riau Harapkan Generasi Milenial Rajut Kerukunan Melalui Budaya

Ilustrasi-kerukunan.jpg
(Liputan6.com/Rino Abonita)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Riau, Abdul Rahman Qoharuddin, menyampaikan keinginannya untuk merajut harmoni melalui budaya dan kerukunan lewat latar budaya. Ia berharap generasi milenial turut berperan membangun keharmonisan dan toleransi, terutama di Tanah Melayu.

"Siapapun kita, kita adalah Indonesia yang sangat beragam. Generasi millenial yang nantinya akan menjadi tokoh harmoni dan toleransi khususnya di tanah Melayu," ucapnya, Senin, 28 Agustus 2023.

Beberapa waktu lalu, FKUB Riau juga telah menyelenggarakan pagelaran budaya turut mengundang tokoh agama dari setiap agama yang diakui di Indonesia. Simbol keagamaan dari Islam, Kristen, Katolik, Konghucu, Hindu, serta Budha, di pasang saat dalam acara tersebut.

"Diharapkan tokoh lintas agama semakin perkokoh hubungan harmoni antar kita semua. Berharap Riau ke depan bisa menjadi peraih tiga besar mengenai kerukunan di seluruh Indonesia," harapnya.


Menurut Abdul, kemajuan bersama dalam harmonisasi lintas agama, suku, dan budaya sangat signifikan. Parade kebudayaan menjadi upaya untuk menyatukan pemikiran masyarakat Riau.

Bumi Lancang Kuning yang identik dengan Islam memandang harmonisasi terhadap sesama. Namun, mencintai tidak hanya untuk saudara setanah air, tapi juga antar ciptaan Tuhan.