Pimpin Penanaman 45 Ribu Pohon, Wakapolda Riau: Untuk Anak dan Cucu Kelak

Wakapolda-riau-tanam-pohon.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, memimpin kegiatan penanaman pohon buah bersama Forkopimda di dekat lapangan bola di Jalan M Thamrin, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Rabu, 23 Agustus 2023.

Sebanyak 45 ribu pohon buah ditanam dan serentak dilaksanakan seluruh Polres dan Polresta jajaran Polda Riau sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. 

Brigjen Rahmadi mengatakan pihaknya menanam beberapa pohon buah di antaranya alpukat, durian, jambu, jengkol, kelengkeng dan lainnya.

"Seluruh jajaran Polres melakukan kegiatan yang sama di wilayahnya masing-masing dengan penanaman pohon yang sudah kita sediakan," katanya.



"Penanaman pohon ini seperti kita menanamkan doa, saat kita tanam sekarang nanti manfaatnya bisa berguna untuk anak dan cucu kita kelak," sebut Brigjen Rahmadi kepada awak media. 

Jenderal bintang satu itu berharap penanaman pohon dapat memelihara ekosistem di Riau, baik untuk lingkungan hidup, oksigen maupun pertambahan pangan.

"Ini bagus buat lingkungan serta sumber oksigen kelak serta pertambahan pangan," sebutnya.

"Kita juga tindak tegas dan melakukan penegakan hukum bagi siapa saja pelaku yang berupaya untuk melakukan pengrusakan tanaman dan hutan," pungkasnya.