Ini Dalang di Balik Pelarian 10 Tahanan Polsek Rumbai, Kabur hingga Sumbar

Ekspos-tahanan-kabur.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim gabungan Polda Riau dan Polresta jajaran telah membekuk kembali 10 tahanan Polsek Rumbai yang kabur pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Lima tahanan di antaranya diserahkan pihak keluarga ke Polresta Pekanbaru, yakni Risman Roi, Rahmat Nur Yanto, Rido Falukimba, Meldi Ameldi, dan Hamzah Indra. 

Sedangkan lima tahanan lainnya yang melarikan diri ke Kabupaten Rohul, Pelalawan, Bengkalis, dan ada ke Pariaman, Sumatera Barat. 

Stepen Chaidir ditangkap di Jalan Pemuda, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Jumat, 11 Agustus 2023 malam. 

Pada Minggu, 13 Agustus 2023, polisi kembali membekuk Darsono di Jalan Melur Kota Kerinci, Kabupaten Pelalawan, sekitar pukul 12.30 WIB. 



Keesokan harinya, Senin, 14 Agustus 2023, penangkapan kembali dilakukan terhadap Novri Wahyudi di Desa Kampung Dalam, Kecamatan V Koto, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Pelaku juga melakukan pencurian satu unit kendaraan sepeda motor honda beat dengan nomor polisi BM 5691 ABJ. 

Kemudian penangkapan berlanjut pada Jumat, 18 Agustus 2023. Tahanan bernama Amir Ambon kembali ditangkap di Desa Koto Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

Tahanan kabur yang terakhir, Doli Purba, ditangkap tim gabungan pada Minggu, 20 Agustus 2023 dini hari setelah melarikan diri ke Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Kepolisian mengungkap, tahanan Amir Ambon menjadi dalang atau pelaku perencana di balik kaburnya para tahanan dari Polsek Rumbai.