Beri Bantuan ke Balita Stunting, Kapolresta Pekanbaru: Dukung Program Pemerintah

Kapolresta-beri-bantuan-stunting.jpg
(dok. Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian, didampingi Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, memberikan bantuan kepada balita penderita stunting di Jalan Tanjung Datuk Ujung, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru. 

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polri terhadap pemerintah Indonesia dengan memberikan bantuan asupan makanan bergizi dan vitamin untuk menambah nutrisi balita penderita stunting. 

Kombes Pol Jefri Siagian mengatakan, kunjungan tersebut spontan dilakukan setelah menerima laporan dari Bhabinkamtibmas.

"Kunjungan ini spontan kita lakukan setelah mendapat laporan bahwa di daerah Tj Rhu banyak balita penderita Stunting," kata Kombes Jefri,  Jumat, 18 Agustus 2023.

"Selain itu kegiatan ini merupakan langkah Polri mendukung program pemerintah," tambahnya.


Kombes Jefri berharap angka stunting di Kota Pekanbaru dapat diatasi dan anak dapat tumbuh kembang secara normal. 

Selain itu, tambah Kapolres, pihaknya juga memberikan bantuan asupan makanan bergizi serta vitamin kepada para balita penderita stunting tersebut.

"Selain itu, dalam kunjungan ini kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan para balita yang menderita Stunting oleh Dokter Polresta Pekanbaru, didampingi Kasi Dokkes IPTU Diana Fitri," lanjut Kombes Jefri.

Kapolres berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban dan membantu perbaikan gizi balita di Riau dan Pekanbaru khususnya.

“Dalam menangani dan membantu balita penderita stunting diperlukan kerjasama semua pihak. Salah satunya dengan mensosialisasikan pentingnya gizi yang baik dan juga memberikan bantuan,” pungkasnya.