Diguyur Hujan, Jalan Paus dan Ahmad Dahlan Pekanbaru Banjir

Hujan62.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Hujan akhirnya mengguyur Kota Pekanbaru setelah beberapa minggu mengalami cuaca panas. Hujan dengan intensitas sedang turun hingga siang hari, Senin 14 Agustus 2023.

 

Sejumlah jalan tergenang air akibat hujan mengguyur selama hampir enam jam. Air menggenangi beberapa titik ruas Jalan Paus, Jalan KH Ahmad Dahlan dan beberapa wilayah di Kecamatan Sukajadi.

 

Debit air tidak lagi mampu ditampung drainase sehingga meluap hingga ke badan jalan. Pengendara pun tampak berhati-hati saat melintas.

 

Sementara itu, BPBD Kota Pekanbaru melakukan pemantauan ke wilayah rawan banjir. Mereka juga memantau pemukiman warga yang direndam banjir.


 

"Kami melakukan pemantauan dan belum ada yang terdampak (banjir)," ujar Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Chandra.

 

Ia menyebut, intensitas curah hujan yang turun masuk ke dalam kategori sedang. Namun karena waktunya cukup lama, hujan dikhawatirkan menyebabkan banjir.

 

Lebih jauh Zarman menyampaikan, tim bakal melakukan pemantauan di wilayah bantaran sungai. "Kita pantau di daerah Sail, Bukit Raya dan sejumlah wilayah, mudah-mudahan tidak sampai banjir lah," pungkasnya.