Besok, Pelaku UMKM Mie Sagu Se-Riau Bakal Pecahkan Rekor Muri di Gernas BBI dan BBWI

Persiapan-gernas-BBI-BBWI-Riau.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BWI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) akan dilangsungkan besok, Jumat, 28 Juli 2023 sampai Minggu, 30 Juli 2023 di halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Sejumlah petugas tengah menggesa pembangunan tenda dan booth yang akan diisi oleh sejumlah UMKM di saat acara tersebut. 

Sekretaris Gernas BWI dan BBWI, M Taufiq Oh, menyebut 150 pelaku UMKM akan mengisi booth yang persiapannya sudah mencapai 90 persen tersebut.

Taufiq menyebut, seluruh pelaku usaha mie sagu juga akan diundang dan membantu memecahkan rekor memasak mie sagu goreng


"Pada kegiatan ini akan memecahkan museum rekor Indonesia (MURI), memasak mie sagu goreng. Kami sudah mengundang seluruh usaha mie sagu di Riau untuk produksi sagu goreng," ucapnya.

Taufiq menyebut digelarnya Gernas BWI BBWI ini untuk mengejar target peningkatan UMKM secara nasional dan meningkatkan belanja serta wisata daerah.

"Untuk target belanja ditargetkan 95 persen. Sementara target wisata atau perjalanan mencapai 1,2 Miliar hingga Rp 1,5 miliar. ini untuk meningkatkan penjualan bagi UMKM lokal yang ada di Provinsi Riau," urainya.

Ia berharap adanya Gernas BWI BBWI ini dapat meningkatkan penjualan UMKM serta aktivitas pariwisata. Dengan begitu, dapat memperkuat ekonomi di Bumi Lancang Kuning.

“Riau terpilih menjadi salah satu provinsi untuk melangsungkan Gernas BWI BBWI. Adanya ini sebagai ajang promosi Riau. Tagline-nya belanja dan melancong di Riau aja," katanya.