Sempat Bernafas, Mayat Bayi di Ruko Jalan Amal Bakti Laki-laki Berumur 7 Hari

Kompol-Supriyanto.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kasubdid Yanmed Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau, Kompol Supriyanto akhirnya mengkonfirmasi kalau jenis kelamin dari mayat bayi yang ditemukan di Jalan Amal Bakti, Kecamatan Payung Sekaki, Jumat, 21 Juli 2023 ternyata berjenis kelamin laki-laki.

Tidak hanya itu, Kompol Supriyanto juga mengatakan usia bayi tersebut diperkirakan 3-7 hari dan sempat bernafas namun meninggal dan membusuk dalam kantong plastik di depan ruko.

"Kita menerima mayat bayi dengan kondisi sudah proses pembusukan. Dari hasil identifikasi, identitas bayi tersebut laki-laki dengan usia 3-7 hari," ujar Kompol Supriyanto, Sabtu, 22 Juli 2023.

Terkait tentang kekerasan atau hal lainnya, Kompol Supriyanto masih menunggu hasil pemeriksaan  dan konfirmasi lanjutan dari RS Bhayangkara Polda Riau.

"Fakta pemeriksaan yang jelas bayi tersebut berusia 3-7 hari," pungkasnya.


Sebelumnya diketahui, Warga di Kecamatan Payung Sekaki digegerkan dengan penemuan mayat bayi dalam kantong plastik warna hitam depan ruko di Jalan Amal Bakti, Kelurahan Labuh Baru Timur, Jumat, 21 Juli 2023 sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam video berdurasi 1 menit 6 detik yang diterima RiauOnline.co.id diperlihatkan seorang pria berusaha mencari tahu isi dalam kantong plastik yang dipenuhi lalat tersebut menggunakan sebuah kayu.

 

Kapolsek Payung Sekaki, AKP Nursyafniarti mengatakan dirinya sedang berada di TKP menyelidiki kasus tersebut.

"Mayat bayi, saat ini tim masih di lokasi melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi," tegas AKP Nursyafniarti kepada RIAUONLINE.CO.OD, Jumat, 21 Juli 2023.