Calon Anggota Bawaslu Bakal Tes Psikologi Usai Ujian CAT

Ilustrasi-Bawaslu3.jpg
(Dok. Bawaslu)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tahapan seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau masih terus berjalan. Setelah dilaksanakannya tes tertulis CAT awal pekan lalu, para kandidat akan melalui ujian psikologi. 

"Ujian psikologi dijadwalkan pekan depan," kata Ketua Timsel zona 2, Panca Setyo Prihatin, Jumat, 30 Juni 2023.

Perekrutan calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota ini dibagi menjadi dua zona. Zona 2 meliputi enam kabupaten/kota, yakni Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak dan Pekanbaru.

Dijelaskannya, peserta akan mengikuti gladi bersih pada 3 Juli, atau pekan depan sebelum mengikuti ujian psikologi. Kemudian, tambah Panca, ujian psikologi dijadwalkan pada 4 Juli pada pukul 06.15 WIB.

"Tes psikologi terbagi dalam empat titik lokasi pelaksanaan, yakni SMK Negeri 1, 2, 3 dan 5," kata dia.



Seperti diketahui, SMK Negeri 1 Pekanbaru

 beralamat di Jalan Semeru Nomor 16, Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau. Lokasi ini merupakan tempat ujian peserta nomor urut 1 sampai dengan 100.

Kemudian SMK Negeri 2 Pekanbaru Jalan Pattimura nomor 14, Cinta Raja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Riau. Lokasi ini untuk peserta nomor Urut 101 sampai dengan 200.

Selanjutnya, SMK Negeri 3 Pekanbaru Jalan Dr Sutomo nomor 110, Sukamulia, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Riau. Lokasi ini untuk peserta nomor Urut 201 sampai dengan 280.

Terakhir di SMK Negeri 5 Pekanbaru Jalan Yos Sudarso, Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau. Lokasi ini untuk peserta nomor urut 281 sampai dengan 338.