Besok, 28 Sapi Disembelih di Halaman Masjid MPP Pekanbaru

Sapi-kurban-Jokowi-2023.jpg
(Dok Mediacenter Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 28 ekor sapi kurban akan disembelih di halaman Masjid Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru pada momen Idul Adha, Kamis 29 Juni 2023 besok.

Puluhan ekor sapi itu merupakan kurban dari ASN Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Tak hanya sapi, ada juta 1 ekor kambing yang akan disembelih. 

 

"Alhamdulillah dibandingkan tahun lalu, ada kenaikan jumlah ASN yang berkurban. Tahun lalu 25 sapi dan 3 kambing, tahun ini 28 sapi dan 1 kambing," ujar Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Rabu 28 Juni 2023.

 

Sebelumnya, untuk pendaftaran hewan kurban di lingkungan Pemko Pekanbaru sudah dilakukan sejak akhir Mei lalu. Putra menyebut, Pj Wali Kota Pekanbaru langsung datang ke lokasi untuk menyaksikan dan melakukan penyembelihan hewan kurban.

 

"Nanti sama Pak Sekda juga. Sekitar jam 09.00 Pak Pj akan datang ke lokasi usai salat Idul adha di Masjid Nurussalam," jelasnya.

 

Ia menyampaikan, daging kurban nantinya akan dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) di DLHK, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan. Pembagian juga menyasar ke sekretariat, Satpol, BPKAD, PUPR, kemudian juga untuk THL yang ada di Masjid Ar-Rahman dan Masjid Al-Firdaus.

 

"Harapan kita nantinya daging sapi yang dibagikan membawa kebahagian bagi penerimanya," kata Putra.

 

 


 

Sebelumnya, Kepala Distankan Pekanbaru, Muhammad Firdaus mengatakan, kebutuhan hewan kurban di Kota Pekanbaru totalnya mencapai 11.297 ekor. Ada penambahan jumlah hewan kurban hingga dua ribu ekor pada momen Idul Adha 1444 H.

 

Hewan kurban mengalami peningkatan karena kondisi saat ini tanpa pembatasan. Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru mendata pada tahun ini ada penambahan sebanyak 2.297 ekor hewan kurban.