Api yang Tewaskan Poppy dan 2 Anaknya Diduga Akibat Korsleting Listrik

kebakaran26.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran rumah dan oleh-oleh khas Riau di Jalan Durian, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Sabtu, 10 Juni 2023 sekitar pukul 04.45 WIB. 

Pada insiden tersebut, tiga orang menjadi korban kebakaran rumah dan meninggal dunia. Poppy (43) serta dua orang anaknya Audrey (12) dan Asiyah (9) terjebak dalam kamar. 

 

Mereka tidak sempat keluar kamar lantaran api membesar dan cepat merambat di bagian sudut rumah. 

 

"Poppy bersama dua anaknya terjebak dalam kamar sebelah kiri bagian depan dalam kondisi ter telentang," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, Sabtu, 10 Juni 2023.

 

Selanjutnya, Kompol Andrie juga mengatakan saat pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan melakukan VER. 

 

Visum et Repertum adalah keterangan tertulis yang dibuat dokter atas permintaan tertulis (resmi) penyidik tentang pemeriksaan medis terhadap seseorang manusia baik hidup maupun mati ataupun bagian dari tubuh manusia, berupa temuan dan interpretasinya. 

 



Sebelumnya diketahui, Poppy dan dua anaknya terjebak dalam kamar dengan kondisi api yang sudah besar, sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri. 

 

Menurut keterangan warga setempat, saat itu suami Poppy tengah berdinas di luar kota. 

 

 

"Suaminya Poppy lagi dinas di Jambi," ujar  salah seorang warga, Sri bercerita kepada RIAUONLINE.CO.ID

 

Karena kondisi api membesar, adiknya, Genny tidak bisa berbuat banyak dan tak bisa menyelamatkan kakak Poppy dan dua  keponakannya.