Mau Urus Akte Kelahiran Anak, Dede Kaget Mal MPP Tinggal Kerangka Besi

MPP-Terbakar10.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Sejumlah warga Kota Pekanbaru belum mengetahui insiden kebakaran yang melanda gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Minggu, 5 Maret 2023, kemarin.

 

Mereka masih datang ke gedung MPP, Senin 6 Maret 2023 untuk melakukan pengurusan surat. Seperti salah satu warga Panam, Kota Pekanbaru, Dede.

 

Dirinya tidak mengetahui sama sekali bahwa pelayanan dihentikan sementara waktu. Masyarakat untuk sementara tidak bisa melakukan pengurusan perizinan dan non perizinan. 

 

"Baru pagi ini saya tau MPP terbakar, padahal saya mau urus akta kelahiran anak," ujarnya saat dijumpai Riau Online, Senin pagi.

 

Warga Cipta Karya ini datang ke MPP Jalan Jenderal Sudirman sejak pukul 08.00. Dirinya sempat bertanya kepada petugas terkait pelayanan hari ini.


 

"Saya tanya petugas mau ngurus berkas, katanya belum dibuka. Pelayanan masih ditutup karena ada kebakaran. Mereka belum bisa pastikan sampai kapan, karena listriknya padam

 

Hal sama juga disampaikan Ika, warga Rumbai. Dirinya datang ke MPP sejak pukul 8.30 dan kaget saat mengetahui kondisi gedung MPP hangus terbakar.

 

 

 

 

"Saya tidak tau kejadian ini, kaget, sudah seperti ini saja," ucapnya.

 

Hingga pagi ini kondisi gedung utama MPP masih dalam pengawasan. Tampak sejumlah anggota polisi dan Satpol PP berjaga di sekitar area. Garis polisi pun dipasang mengelilingi gedung pelayanan tersebut.